cara mengatasi masalah unfortunately,com.android.hardware.ext0 has stopped

07:36 , 0 Comments

Kamu sudah cari cara bagaimana mengatasi masalah "unfortunately,com.android.hardware.ext0 has stopped"? kalau sudah, semoga berhasil dengan semua solusinya.

Kalau belum, silahkan untuk melanjutkan membaca artikel ini.

cara ampuhku mengatasi masalah unfortunately,com.android.hardware.ext0 has stopped

Aku bukan ahli di bidang android. Ini mau nulis karena kebetulan Aku jadi korbannya applikasi yang mengganggu. Kog bisa aplikasi yang mengganggu masuk di HP ku? Iya, karena kepencet iklan yang ga jelas, akhirnya ter-direct  menjadi download aplikasi berbahaya tersebut.
Aplikasi tersebut adalah monkey test dan time service. Dua aplikasi ini merupakan aplikasi yang memaksakan HP kita untuk memunculkan iklan dimanapun (masih di HP). Selain sangat mengganggu, ini juga menghabiskan daya. Dan aplikasi ini sulit sekali di uninstall. 

Kendala selain kesulitan meng-uninstall aplikasi ini, kendala lainnya adalah adanya peringatan "unfortunately,com.android.hardware.ext0 has stopped" yang selalu muncul dan menghentikan semua yang kita buka. Misal Aku buka setting yang mau meng-uninstall monkey test dan time service, tiba-tiba peringatan itu muncul dan memaksa menutup setting yang Aku buka. What the hospital!!


Browsing sana -sini. Kagak tahu kenapa Aku lebih condong browsing menggunakan kata kunci bahasa inggris. Soalnya ketika Aku browsing pakai bahasa indonesia, kebanyakan kagak keluar di halaman google sesuai kebutuhanku. Malah kagak jelas yang muncul, kagak relevant bahasa kerennya. 

Nah akirnya nih, Aku nemu nih artikel yang membahas itu.


Simak yee!!
Sebelumnya Aku kasih tahu, nih artikel bilang, pesan yang muncul tersebut itu mengartikan bahwa Kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi kamu lagi kalau kamu tidak menghilangkan pesan error tersebut. Bener juga nih, masuk setting aja tiba-tiba nutup sendiri tuh setting. 
Ini merupakan "bug" atau "kutu" yang mengganggu android kita, jadi bukan hal yang mudah untuk menghilangkan kutu ini di android kita. Tapi apa salahnya kalau Kamu mencoba cara artikel ini. Barangkali, eh, barangkali berhasil.

Langkah untuk memperbaiki error "Unfortunately the process com.android.phone has stopped" pada android kita silahkan coba cara berikut ini.

1. Reset aplikasi di android kamu


Caranya, masuk ke setting>>Application Manager kemudian cari tab All dan cari Telephone, kalau sudah ketemu, tap di Telephone untuk membuka aplikasi tersebut. Kemudian lakukan urutan berikut ini :

     1. Force stop 
     2. Clear data 
     3. Clear cache 

Kemudian restart HP pintar kamu. Sambil berdoa pas mau masuk ke halaman utama HP kamu, semoga berhasil. *ketawa*
Kalau belum berhasil, coba langkah berikut ini. 


2. Wipe cache partition pada HP pintar kamu (data is not deleted!) 


Pencet tombol on/off HP pintar kamu dan kemudian lakukan pemencetan tombol berikut ini secara bersamaan :

Power On / Off 
- Volume + 
Home button 

Nah, ketika bergetar sekali, lepasin tombol power on/off nya tapi jangan untuk kedua tombol lainnya. Jangan lepaskan sampai masuk ke halaman "recovery". Kalau sudah masuk, pilih "Wipe Cache Partition" untuk meng-OKE kan tekan "Power On/off". Kemudian pilih "Reboot-phone". Selesai! Sambil berdoa, tunggulah, semoga saja bisa terselesaikan. 

Kemudian, notifikasi "Unfortunately the process com.android.phone has stopped" harusnya tidak muncul lagi, tapi kalau masih muncul lagi, silahkan lakukan cara terakhir.


3. Bawalah ke Samsung untuk di Flashing

Ini cara terakhir yang Aku gunakan. Karena tutorial untuk menuju lokasi Samsung Galery berbeda-beda caranya, Aku kagak tulis. Semoga berhasil.

Oia, Aku sebelumnya coba-coba untuk memflashing sendiri, eh gagal, HP ku merestart sendiri tiap 10 detik, kemudian menjadi tiap 2 detik. Aku Galau, dan kemudian Aku putuskan menuju tempat motorku berada untuk menuju Samsung Customer Service, tada! selesai! Kehilangan Rp.71.500 untuk sekedar mengembalikan seperti pabrikannya. Tapi bersyukur HP ku masih terselamatkan.
sumber : sory lupa. *haha*

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: