Gak Masuk Akal, Masa Bisa Diet Mudah Pakai Telur ? Enak Dong ?

04:43 0 Comments

Diet Mudah untuk Menghilangkan Lemak dengan Konsumsi Telur - Indonesia bukanlah negara yang terkenal dengan wanita bertubuh gemuknya seperti wanita- wanita timur tengah yang dikatakan lebih cantik bila tubuhnya gemuk. Tetapi, sepertinya berbeda dengan pandangan laki- laki pada umumnya yang menganggap wanita bertubuh langsing atau ideal itu lebih menarik. Maka, tidak jarang wanita yang menginginkan memiliki tubuh lebih kurus dari tubuh gendutnya. Belum lagi kalau misalkan ia berada diantara perempuan- perempuan yang mayoritas bertubuh kecil ramping dan seksi. 

Telur untuk Diet
Keadaan itu sangat mendukung dan menguatkan keinginan perempuan bertubuh gemuk untuk mengurangi gelambir- gelambir di perut, meniruskan pipi, mengecilkan pinggang, paha, dan betis. Ah, semua bagian tubuh serasa harus kecil bagi perempuan yang sudah terinfeksi oleh pandangan keidealan tubuh menjadi syarat menjadi cantik. Lagipula selain itu keuntungan memiliki tubuh ramping tidak hanya sesempit itu. Tidak akan jadi merasa beruntung memiliki tubuh ideal bila ukurannya hanya sebatas tidak cantik menjadi cantik. 

Snsd Slim Body
Keuntungan memiliki tubuh ideal ialah mudahnya memilih ukuran baju, tidak beresiko terkena banyak penyakit seperti gula darah tinggi pemicu diabetes, hemat karena dalam waktu yang lama baju lama masih bisa dipakai, lebih energik bergerak, lebih percaya diri, lebih leluasa makan dan minum tanpa mengurangi rasa percaya diri tidak akan gemuk, kelihatan lebih segar, dan lain- lain. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, maka harus memilih cara yang tepat, sehat, dan aman. Caranya seperti apa? Kamu boleh saja diet melalui konsumsi telur. Tapi, apakah telur bisa menghilangkan lemak, sedangkan telur memiliki banyak kolestrol? Jika mengonsumsi telur lebih banyak apa aman dengan kadar kolestrol dalam tubuh?


Pada dasarnya lemak bukanlah kolestrol. Yang dapat mengakibatkan tubuh gemuk ialah lemak yang menumpuk pada kulit hingga tampak selulit pada hampir semua bagian tubuh. Sementara kolestrol merupakan senyawa yang hampir seperti lemak yang sudah ada dalam tubuh, berjalan melalui aliran darah dan diproduksi oleh hati. Dan, untuk mendapatkan kadar kolestrol lebih, bisa pula didapatkan melalui konsumsi makanan seperti telur, daging, udang, dan susu. Kolestrol lebih cederung mengarah pada kesehatan jantung dimana ketika makanan yang banyak mengandung kolestrol dikonsumsi dan itu melampaui jumlah kolestrol yang seharusnya masuk ke dalam tubuh, maka kesehatan jantung akan terganggu. Maka, seseorang yang hendak diet harus mengetahui hal- hal seperti di atas, seberapa banyak kebutuhan kolestrol dalam tubuhnya. Lantas bukan berarti orang yang diet sama sekali tidak boleh mengonsumsi telur. Kolestrol tetap diperlukan bagi tubuh. 

Nah, jenis- jenis lemak ialah lemak jenuh, lemak jenuh tunggal, lemak trans, lemak tak jenuh jamak, dan kolestrol. Lemak jenuh yang terlalu banyak mengakibatkan meningkatknya kadar kolestrol jahat atau LDL yang berisiko penyakit jantung koroner. Maka dari itu, untuk perempuan yang sedang diet menggunakan telur, sebaiknya melakukan cara berikut ini:

Makan telur setiap pagi, siang, dan malam

Telur Ceplok
Dengan catatan putih telur saja untuk menghindari peningkatan kadar kolestrol tinggi. Hanya kuning telur yang mengandung kolestrol tinggi. 

1. Pagi: 3- 5 telur putih omelet + kopi hitam no sugar atau ganti teh bila memiliki riwayat asam lambung + bayam secukupnya. Note: telur dadar sebaiknya tanpa menggunakan minyak untuk menghindari konsumsi lemak jenuh. Bisa dengan wingko (sejenis wajan dari tanah liat degan bungkusan daun pisang) atau dengan wajan pun tak masalah. 

2. Siang: Makan nasi secukupnya, kurangi menjadi beberapa sendok saja, misal 4 sendok. Atau, ganti dengan 1 apel dan 1 roti gandum.

3. Malam: 3- 5 telur putih dadar atau diganti sepotong dada ayam + bayam secukupnya. Dengan catatan yang sama. 

Walaupun sebetulnya dalam keadaan tubuh yang benar- benar sehat, tubuh boleh mengonsumsi LDL sebesar 300 gram per harinya. Maka, sebelum melakukan diet dengan telur, cek kesehatan agar semuanya bisa kamu ketahui. Tanyakan berapa banyak jumlah kalori, lemak, dan kolestrol yang bisa kamu konsumsi per hari. Pengonsumsian yang tertera di atas pun bisa berubah sesuai dengan kondisi tubuh kamu. Karena diet tidak boleh sembarang diet. Tidak boleh terlalu memaksakan diri sehingga memilih jalan diet yang terlalu ketat. Diet sehat, aman, dan nyaman.

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: