Mata Menjadi Lebih Bening Mempesona ! 4 Cara Menjernihkan Mata Secara Alami

16:58 , 0 Comments


Cara Sehat Untuk Menjernihkan Mata Anda Secara Alami - Mata merupakan salah satu indra yang fungsi sangat memberi peran besar bagi tubuh manusia. Ketimbang indra lainnya, segala hal dimulai dari mata hingga memicu pergerakan indra- indra lainnya. Meski orang yang kehilangan penglihatannya masih mampu melanjutkan aktivitasnya, tetapi kehilangan penglihatan itu nyatanya memperburuk aktifitas. Begitu besarnya peran penting mata, tetapi hampir semua orang sangat mengandalkan mata, bahkan memaksa mata melakukan hal- hal diluar batas kemampuannya. Apa yang terjadi? Kerja mata menjadi lemah, misalnya pandangan menjadi kabur. Padahal, sangat diyakini tidak ada orang yang sengaja menginginkan matanya menjadi tidak sehat. Namun, sayangnya mereka tidak tahu caranya menjaga agar mata tetap sehat. Betapa enaknya bila saat memandang, semua visual yang terlihat tampak jernih.
Mata
Keadaan mata menjadi tidak jernih disebabkan oleh berbagai faktor, baik faktor intern maupun esktern. Faktor intern terjadi dari turunan orang tua, sedangkan faktor ekstern akibat pengaruh aktivitas buruk dari luar, seperti membaca sambil tidur, melihat cahaya cerah terlalu lama dari ponsel, PC, atau televisi pada jarak yang dekat dan waktu yang terlalu lama, memaksakan kerja mata saat ia kondisinya lemah, kurang tidur karena begadang, merokok, mata sering terkena sinar matahari tanpa penghalang, dan kurang vitamin A. Hal- hal tersebut bisa mengakibatkan tidak hanya pada kurangnya tingkat kejernihan mata, mata merah, tetapi juga mengakibatkan mata minus. Walaupun mata tidak jernih tidak terlalu berbahaya, tetapi dalam penampilan mata memberikan kesan sakit.
Lalu, bagaimana cara menanggulangi atau mengobati mata yang tidak jernih? Mari simak penjelasan di bawah dan budayakan membaca sampai habis:

11.    Memperbanyak mengonsumsi sumber vitamin A


Wortel
Vitamin A bisa didapatkan dari makanan, buah, dan sayuran. Makanan bervitamin A karena di dalamnya terdapat campuran buah dan sayuran. Buah mengandung vitamin A dalam persentase angka kecukupan gizi yang tinggi ada rasberry 33 IU/ 100 mencukupi 5,5 % akg, apel 54 IU/ 100 gram, 9 % akg, nanas ( 58 IU/ 100 gram, 9,6 % akg), anggur ( 66 IU/100 gram, 11 % akg), buah kesemek ( 81 IU/ 100 gr, 13,5 % akg), kiwi ( 87 IU/100 gr, 14,5 % akg), nangka ( 110 IU/ 100 gr, 18,3 % akg), buah tin ( 142 IU/ 100 gr, 23,67 % akg), alpukat (146 IU/ 100 gr, 24,3 % akg), kurma (149 IU/ 100 gr, 24,83 % akg), blackberry (214 IU/ 100 gr, 35,67 % akg), labu (217 IU/ 100 gr, 36,16 % akg), jeruk (225 IU/ 100 gr, 37,5 % akg), dan persik (326 IU/ 100 gr, 54,3 % akg). Sedangkan sayuran ada tomat, bayam, labu, labu, cabe, dll.

22.    Memperbanyak minum air putih


Segelas Air Putih
Mineral yang dibutuhkan tubuh sangatlah banyak. Wajar bila guna memenuhi angka kecukupan gizi mineral, air putih sebaiknya diminum mininal 8 gelas per hari. Untuk menjernihkan hindari tubuh sampai dehidrasi.

33.    Cukup tidur

Cukup Tidur
Memang pekerjaan orang dewasa sangat menuntut diri untuk memanage waktu dengan baik. Tetapi, kebutuhan untuk beristirahat tidak akan pernah berubah. Umumnya orang dewasa membutuhkan jam tidur 8 jam-an. Selain mengistirahatkan tubuh, mata juga memerlukan refresh pada jam tidur tersebut. Kerja pandangan mata saat lelah atau mengantuk justru akan semakin lemah. Akibatnya mata merah atau keruh.

44.    Menatap cahaya dalam jarak yang pas


Menatap Layar handphone
Kebutuhan menatap gadget hampir setiap waktu dilakukan. Asal bisa mengatur jarak pandang antara gadget dengan mata, mata akan tetap jernih. Jarang pandang normal ialah 30 cm. Guna menghindari jarak pandang yang terlalu dekat, pilihlah posisi yang duduk yang baik.
Alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Jaga kesehatan mata agar tetap jernih normal. Hindari pula makanan dan aktivitas yang memberikan pengaruh buruk untuk mata. Sebab, saat mata mulai tidak sehat, jelas kekuatan pandangan kamu akan menurun. Akhirnya, kamu harus memerlukan alat bantu melihat yaitu kacamata. Bukankah lebih baik melihat dengan mata secara langsung? Yuk, sayangi mata kita.



Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: