10 Topik Obrolan Cangkruan

10:22 0 Comments

Di kota-kota besar Indonesia, terutama di kotaku, Sidoarjo - Surabaya, Cangkruan menjadi satu kewajiban bagi muda-mudi, pelajar, karyawan bahkan bos-bos besar. Pastinya beda-beda tujuan mereka untuk cangkruan. Berikut ini yang secara umum di bahas di lokasi cangkruan.

10 Topik Obrolan Cangkruan

Ini versi GenerasiCangkruan.Blogspot.com. Jadi protes apapun kita terima. Kalau ada yang ingin menambahkan atau mengurangi, silahkan. Semuanya benar. 

1. Bisnis

Ini obrolan aku taruh di nomer satu because sudah jadi tren banyak orang Sidoarjo-Surabaya, kalau mereka ngopi pasti kebanyakan membahas bisnis mereka. Hampir disetiap tempat cangkruan di Surabaya mereka datang untuk santai sambil mengobrol bisnis yang mereka jalani. 
Terutama pada waktu-waktu jam istirahat mereka pasti juga mengobrol dan membahas kerjaan mereka barusan. Ya meskipun bukan bisnis mereka. 
2. Olahraga

Kalau olahraga sudah pasti, terutama musim piala dunia. Hampir bisa dipastikan semua yang cangkruan datang untuk ngopi dan obrolan pertama adalah sepak bola. Ini mungkin terbatas hanya untuk kalangan cowok saja sih yang paling sering. Tapi ndak menutup kemungkinan cewek juga buka obrolan tentang bola atau olahraga lainnya. Membicarakan olahraga kelereng mungkin.
3. Game

Kalau ngomongin cowok, mulai dari yang masih pelajar sampai yang sudah karyawan bahkan sudah jadi bos, pasti pernah merasakan tentang bermain game. Entah game gadget maupun game di PC mereka pernah merasakan nikmatnya memainkan game tersebut dan itu bisa menjadi topik perbincangan yang hangat.
Ngomongin game, sudah pasti yang belum ada matinya adalah DOTA. Siapa yang memainkan game ini tinggalkan komentar.

4. Cinta

Love Story, judul lagunya Taylor Swift. Ga nyambung ya? Hahaha Nah, kalau tentang cinta ini sebenarnya paling sering dibahas sih. Tapi ndak tahu Aku pingin nulisnya gitu sih. Hahaha Ga serius banget. 
Serius dikit. Siapa yang tidak pernah merasakan cinta? siapa yang tidak merasakan sakitnya cinta dan indahnya cinta? ah semua pasti tahu. Ini uniknya, semua tahu tapi ini menjadi topik yang sering dibicarakan, terutama bagi kaum hawa. Bercerita si A yang cuek, sulit didekatin, yang gak peka, yang cantik, yang cakep, yang pinter, yang keren, dan yang yang lainnya termasuk saa...yaaang. 

5. Berita

Update berita terbaru selalu menjadi perbincangan meskipun itu menjadi topik basa-basi untuk membuka obrolan yang lebih utama. Kebanyakan yang memperbincangkan ini mereka para bos dengan banyak kesibukan yang membutuhkan asupan berita terbaru untuk menunjang bisnis mereka. 
Pastinya tempat cangkruan mereka berbeda dengan tempat cangkruan kalangan muda mudi dimana kebanyakan masih alay. Maaf, Aku juga masih alay. :D


6. Gadget

Kalangan muda sekarang hampir 90% sudah memiliki gadget yang keren-keren. Beda di masa kecilku, hanphone masih jadul. Ini menjadi topik yang menarik ketika muda mudi kumpul dan membawa gadget, selain pamer, mereka pasti akan juga memulai perbincangan tentang live theme yang keren, aplikasi yang asik, dan banyak lagi yang bisa diperbincangkan. 
Bahkan sudah banyak forum yang membahas tentang gadget saja. Bahkan forumnya per tipe gadget sudah ada. Mau tau? tanya mbah google. Hahahaha


7. Nostalgia

Nostalgia - "Noun" Sentimental yearning for the happiness of a former place or time. Tahu apa itu artinya apa? Aku ga tahu. Hahaha
Ini biasanya yang membahas anak yang baru lulus SMA masuk kuliah, trus reoni di tempat cangkruan. Ini nih biasanya obrolan yang muncul.
A : Lu inget ga waktu lulusan kemarin?
B : Apaan?
A : Lu mencret pas lulusan. Hahaha
B : An**ng lu!!!
A,C,D,E : Ketawa ngakak!!!


8. Hobi

Kalau ngomong hobi, Aku jadi sedih. Aku berharap hobiku climbing setiap bulan satu kali di tempat baru. Tapi berhubung dak ada waktu dan dana Aku ga bisa melakoni hobiku itu. :(
Ini seringkali menjadi satu forum khusus di banyak situs yang ada forumnya. Mulai membahas gaya renang yang keren, cara renang yang asik, cara renang di samudra hindia, dan lainnya yang aneh-aneh. Ga nyambung? iya emang. Namanya juga nulis senang-senang. Hihihi 


9. Film

Ini topik yang ga terlalu sering sih. Terkadang ini topik yang tiba-tiba muncul saja. Misal membahas topik renang, tiba-tiba ada yang bilang, "nih ada film yang menceritakan orang renang tanpa kaki ama tangan! Gila banget nih orang", temennya jawab "film apaan tuh?". Dijawab "film Titanic". Hahaha
Kalau cowok, yang sering dibahas biasanya, "eh, bo**p terbaru apaan? lu punya ga?". Hahaha Wajah mesum. :D 


10. Tugas Kuliah

Ini biasanya males banget yang membuka topik ini. Udah waktunya cangkruan, inginnya seneng-seneng eh malah bahas tugas kuliah.
Tapi percayalah, ini pasti jadi topik bagi mereka yang masih kuliah atau masih sekolah. Memang mereka niatnya bener-bener ngumpul, ngopi, seneng-seneng. Eh malah keinget kalau ada tugas buat dua hari kedepan. Itulah permulaan topik tugas season horror muncul di tempat yang tidak tepat. Hahaha 

Itu versi GenerasiCangkruan.blogspot.com. Lu atau Kamu boleh nambahkan. Apa aja biasanya yang jadi topik paling sering di tempat cangkruan.

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: