Meskipun Agak Mustahil ! Yuk Coba Cara Menjadi Pasangan yang Baik Ini, Siapa Tahu Jitu!

06:34 , 0 Comments


Cara Menjadi Pasangan yang Baik, Bijaksana, dan Selalu Ada - Gimana, sih, rasanya menjalin hubungan dengan seseorang? Rasanya pasti nano- nano. Tahu, kan, permen nano-nano? Campur aduk, kan? Sedih, bahagia, marah, biasa aja, pasti rasa- rasa itu sudah kamu makan setiap hari. Lagipula, mencari pasangan, kan, bukan yang doyannya cuma pengen bahagia aja. 

Image : huffpos
Sangat perlu mencari atau menjadi pasangan yang siap merasakan rasanya nano- nano hubungan. Betul, nggak, sih? Kalau hidup cuma lempeng- lempeng aja, mah, tawar rasanya dong. Bikin yang berwarna, ya.
Tapi, rasanya nano- nano hubungan itu bikin nyesek. Bisa nangis seharian kalau misalkan ada masalah yang besar gitu. Itu ujian loh. Jadilah pasangan yang strong. 

Dan, kamu harus bisa menjadi pasangan yang tetap baik, bijaksana, dan selalu ada. Ketika kamu berhasil melakukan itu, yakin, deh, rasa nano- nano itu akan berubah jadi rasa yang manis. Lagipula kebanyakan manisan, kan, bisa diabetes. Iya nggak? Lakukan hal- hal berikut ini, ya. Check it out :

1. Mau mengalah

Mengalah bukan berarti kalah. Cowok sering bilang, cewek itu nggak mau ngalah atau cewek selalu menang. Sebenarnya nggak. Cobalah kamu pikir, pada akhirnya cewek, kan, yang harus nurut. Itu perintah Tuhan. Nggak ada, tuh, perintah untuk cowok harus mengalah pada cewek. 

Image : static.wixstatic
Tetapi, mengalah itu hal yang baik untuk dilakukan dan sangat menguntungkan bagi kelanjutan sebuah hubungan. Meski misalnya, kamu dan pasangan kamu sama-sama berwatak keras, mau enggak mau salah satu dari kalian harus ada yang mengalah. Cowok atau cewek terserah. Tapi, ada baiknya cowok yang mengalah duluan #hehe. Emangnya mau dibilang, “ih cowok, kok, kaya cewek nggak mau ngalah. Egois banget, sih, lu.” Cara kamu mengalah akan menunjukkan sikap bijaksanamu.

2. Mendoakan ketika sholat

Doa adalah satu- satunya senjata yang abadi. Kamu menghadirkan sosok dia ada dalam doamu. Kau sebut namanya, kau pintakan kebahagiaanya, kau mintakan jauhnya dari keburukan. Baik cewek maupun cowok sangat baik melakukan itu, terkhusus bagi pasangan suami istri. Doa adalah yang akan mengikat hati kalian. 

Image : aboutislam.net
Kau mendoakannya tanda kau sayang, baik padanya, dan selalu ada untuknya ketika ia hadir di sampingmu atau tidak. 

3. Tidak membeberkan kelamahan dan kekurangan pasangan

Pasangan adalah pemegang terbaik amanah setelah kamu mengetahui sisi baik dan buruknya dia, pasangan kamu. Saat setelah menjadi satu pasangan yang terikat dalam janji suci, kamu akan melihat ternyata dunia itu begitu luas, tak sesempit ketika kamu menganggap dia orang yang paling baik sedunia. No. Sisi buruk itu akan keluar perlahan dengan sengaja maupun tak sengaja. Dan, alangkah baiknya, kamu menyimpan sisi buruk itu hanya untuk dirimu. 

Image : Giphy
Jadilah pasangan yang baik yang menjadi pemegang rahasia. Itupun bukti kebijaksanaamu menghargai pasangan. Dan, kamu tidak perlu menjelek-jelekkan kekurangan pasanganmu di hadapan dia sendiri. Jika perlu dibuka, bukalah untuk menyelesaikan masalah. Kamu atau dia hadir sebagai jodoh untuk saling melangkapi kekurangan yang ada. 

4. Terbuka

Sikap saling terbuka yang sudah hilang dari pegangan masing-masing pasangan, itulah yang sering mengakibatkan retaknya hubungan. 

Image : gifimage
Jangan sampai, salah satu pasanganmu berkata, “Apa yang kamu sembunyikan dariku?” Biar hal itu nggak terjadi, baik pihak cowok ataupun cewek saling mengerti dan memahami dong. Kalau kamu mengerti pasanganmu, ya, nggak mungkin pakai menyembunyikan sesuatu segala. 

5. Menjaga pandangan

Eh, masih untung gue lirak-lirik cewek, kan, nggak aku nikahin. Atau eh, emangnya kenapa kalau gue suka lirik-lirik cowok, kan, gue juga masih nurut sama kamu. Kalimat seperti harus dihilangkan. Rasanya, sih, sebelum kamu nikahin dia, dia cantik banget. Tapi, pas udah nikah blenger lihat dia terus. Justru karena ia kamu harus lebih menguatkan pandangan agar hanya pasanganmulah yang terlihat paling cantik atau paling tampan. Buktikan kalau kamu bisa menjadi pasangan yang baik.

Image : Pinterest
Kamu udah ngelakuin hal- hal di atas belum? 5 hal itu bakalan sangat membantu untuk kelanjutan hubunganmu kedepannya. Janji suci bukanlah sembarang ikatan janji. Kamu melaksanakan itu atas nama Allah. Tuhan telah kau sebut untuk memulai hubungan halal itu. So, jadi pasangan yang baik, bijaksana, dan selalu ada, ya. 



Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: