Jadi Baik Sulit Ya? Paling Tidak Berpola Fikir Positiflah, Itu Akan Mengarahkanmu Menjadi Baik

21:05 0 Comments

Prinsip yang Mengarahkan Pada Positive Thinking


Prinsip yang Mengarahkan Pada Positive Thinking - Hidup harus punya prinsip. Seperti halnya kamu yang punya tujuan hidup, tahu ke mana arah yang harus kamu tuju, buat apa aku hidup? Seberapa besar nantinya aku bisa menjalaninya dengan baik?

Sumber : Giphy
Ya prinsip itulah yang nantinya akan membantumu menguatkan dan meluruskan selalu tujuan hidup yang ingin kamu capai. Dan, dalam menjalaninya kamu memerlukan prinsip- prinsip berikut ini, nih.

1. Allah always by my side

Sumber : Thedailycrisp
You cannot see Allah, you cannot touch Allah, but you can fell Allah. You know, Allah tidak pernah meninggalkan kita. Tapi, justru sebaliknya manusialah yang meninggalkan Tuhannya. Kehadiran Allah hanya bisa kita rasakan melalui apa yang berada di sekitar kita. Saat kamu berada dalam masalah, curahkanlah pada Allah. Tangis dan doa yang kau tunjukkan pada-Nya adalah bukti kau masih sangat memerlukan rahmat-Nya. Dan, kamu tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan. Memangnya siapa yang tak pernah sedih? Semua orang pernah merasakannya. Hanya saja merasa kamu jadi orang paling menyedihkan bukan. Hidupmu bukan untuk menangis saja, tapi juga untuk tersenyum. Kau boleh saja menghitung berapa nikmat yang seharusnya kau senyumi setiap detik.

2. Allah pemegang janji terbaik

Michael Jordan
Salah satu janji Allah ialah dalam QS. Al-Zalzalah ayat 7-8 yang maknanya ketika manusia melakukan kebaikan dan keburukan sekecil apapun, dia akan tetap mendapatkan balasannya. So, hilangkan rasa dendam dan benci berlebihan. Allah yang akan selalu memberikan balasan yang setimpal. Semua pasti akan ada balasannya.

3. Hidup hanya sekali lalu mati

Steve Jobs Quote
Pernah berpikir hidup itu membosankan? Seperti ketika kau mengamati orang yang sudah tua, tapi ia masih berjuang keras untuk bertahan hidup di dunia. Hidup yang serba terbatas ini, ia pun masih dibatasi karena usianya, mulai dari makan yang harus dijaga, gerak tak boleh banyak, di rumah saja, tak bisa bekerja. Bukannya menjadi orang yang sudah tua membosankan? Sama ketika kamu berpikir, masa yang paling menyenangkan itu saat masih anak-anak. Riang gembira tak memikirkan beban pikiran apa-apa. Kalau sudah besar kau harus bekerja untuk hidup lagi. Belum lagi pekerjaanmu mungkin hanya begitu-begitu saja. Kerja dan kerja terus. Itulah hidup, Kawan. Hidup itu hanya sekali lalu mati. Perputarannya hanya akan begitu saja. Kau perlu prinsip ini, hidup sekali lalu mati. Jadilah orang yang mampu memanfaatkan segala sesuatunya dengan baik. Hidup yang sempit ini akan menjadi sangat tidak berarti jika kau tak memanfaatkan apa yang kamu dapatkan sekarang. Manfaat selagi sehat.

4. Surga dan neraka itu nyata

Surga Neraka
Ini bagian dari janji Allah. Allah menjanjikan orang yang beriman kepada-Nya surga yang tiada habis kenikmatannya. Kamu akan selama-lamanya berada di sana. Dan, bagi orang yang kafir neraka tempatnya. Itu mutlak akan terjadi. Maka, jadilah orang yang beriman agar mendapatkan surga-Nya.

5. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan

Ayat Alqur'an
Berusalah keras, lalu tawakkal. Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Susah dahulu bersenang kemudian. Dalam QS. Al-Insyirah ayat 5-6.

6. Jodoh pasti bertemu

Jodoh
Iyalah. Emang ada jodoh nggak ketemu? Yang lagi putus cinta, nggak perlu galau amat. Jika dia jodohmu, dia akan jadi milikmu nanti meski mungkin sekarang jalannya masih berbeda.

7. Rezeki tidak turun langsung dari langit

Rezeki
Tak akan datang bila tak dicari. Tergantung seberapa keras manusia mencarinya. Kalau cuma nongkrong, ndomblong di rumah, mau nunggu sampai kapapun, ya, nggak datanglah. Makanya, orang kaya dan orang sukses yang banyak duitnya, mereka pasti pekerja keras. Ingat, ya.

8. Bersedekah saat miskin

Bersedekah
Cara untuk menjadi kaya adalah melatih bersedekah saat kau tak punya. Ah, aku sedekah kalau duit udah banyak. Pas duit banyak, ya, belum tentu. Namun, ga hanya pas miskin saja, kalau sudah kaya harusnya lebih mudah untuk bersedekah, ya?

9. Jodoh cerminan diri

Jodoh
Pantaskanlah diri bila kamu ingin dapat jodoh yang baik. Fatimah-kanlah dirimu agar ia meng-Alikan dirinya. 

10. Proses tidak membohongi hasil

Hard Work
Bila kau mau bekerja keras, hasilnya pun akan sempurna. Pasti. Meski kadang tak sempurna di matamu, tapi sempurna menurut Allah. Hasil sempurna belum tentu jadi bukti kau bekerja keras. Makanya, titik tekannya pada proses yang kau lakukan.
Mulailah memegang prinsip dari sekarang. Hidup penuh godaan, ujian, dan cobaan.

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: