Fakta dari Eminem! 8 Hal dari Eminem yang Bisa Kita Ambil Sebagai Pelajaran Hidup.

Siapa yang tidak kenal dengan rapper satu ini ? Aku yakin semua anak muda tahu dengan rapper berkulit putih ini. Dia salah satu rapper terbaik Amerika dan untuk memperoleh predikat tersebut, proses yang dilalui Eminem ternyata tidaklah muda. Bahkan jauh dari kata muda kalau menurutku.

Eminem
Dalam prosesnya mencapai itu, banyak cerita yang bisa menjadi asupan motivasi bagi orang disekitarnya. Tidak hanya tentang prestasi, namun juga tentang proses pencapaiannya.

1. Eminem Sering Dibully Saat Sekolah

Eminem Kecil
Marshall Bruce Mather III alias Eminem pernah merasakan menjadi korban Bully dari teman disekolahnya. Bahkan saat itu, Deborah R. Nelson Mathers-Briggs, Ibu Eminem, menggugat pihak sekolahan karena gagal melakukan perlindungan terhadap putranya. 

Pada tahun 1982, pelaku bully, DeAngelo Bailey melempar muka Eminem dengan bola salju yang notabene cukup keras saat bermain "King of the Hill". Selanjutnya, tidak hanya itu saja, pelaku bully juga melakukan pemukulan yang mengakibatkan Eminem pinsan dan gegar otak. 

Dari perlakuan orang disekitarnya yang seperti itu, Eminem berusaha bangkit dan membuktikan bahwa dia bukanlah orang yang pantas untuk dipermainkan. Artinya, Eminem memiliki jiwa yang tegar meskipun kondisinya tidak memungkinkan.

2. Eminem Sangat Rajin Membaca Kamus untuk Memperkaya Kosakata

Eminem
Eminem bisa menghabiskan waktu berjam-jam ketika sudah memegang kamus. Hal itulah yang menjadikan setiap lirik yang dia ciptakan selalu muncul kosakata yang sangat jarang digunakan kebanyakan orang. Karena keindahan music rap akan lebih terasa jika memiliki lirik yang variatif.

Saat dia berumur 12 tahun, Eminem sudah memulai menulis lirik. Bahkan setelah dikeluarkan dari SMA, dia terus mengembangkan kemampuannya dalam hal memperkaya kosakata.

Dari sini, kita tahu bahwa Eminem bukanlah orang pemalas, dia sangat gigih dalam melakukan sesuatu dan juga totalitas. Karena, tanpa membaca, mengingat, bekerja keras, dan berlatih tidak mungkin Marshal menjadi seperti sekarang.

3. Eminem Ketiduran & Abstain Saat Memenangkan Oscar

Eminem
Meskipun tidak merasa jadi yang terbaik, minimal jangan ditiru kelakuan Eminem yang satu ini. Karena dia tidak menghadiri acara piala oscar, padahal dia menang. Bukan karena sakit atau karena ada hal yang tidak bisa ditinggal. Justru dia tidak hadir karena dia tidur dirumahnya. 

4. Eminem Tidak Lulus Berkali-Kali

Eminem
Ini satu bentuk kutukan atau sesuatu yang unik lainnya ya ? Kog banyak orang sukses di bidangnya, tapi dia gagal semasa disekolahnya. Eminem salah satunya, dia pernah merasakan gagal lulus sampai 3 kali semasa SMA. Sampai akhirnya dia dikeluarkan dari sekolahnya. 

Mungkin karena bosan kali ya sama suasana di sekolah. Gitu-gitu aja!

5. Eminem Memecahkan Rekor Guinness World

Rap Of God
Eminem tidak hanya sebagai penyanyi, dia juga sudah masuk ke dalam Guinness Book of World Recors karena dalam lagunya yang berjudul Rap of God, Eminem memasukkan bannyak kata. Tidak hanya karna itu, dia juga masuk rekor karena dia dapat mengucapkan 1560 kata dalam 6:04 menit, sehingga kalau di rata-rata 4,28 kata per detik. Waow!!!

6. Lagu Rap yang Memotivasi Eminem Menjadi Rapper

Eminem
Artis yang menginspirasi Eminem adalah Ice T. Sedangkan lagu yang Eminem sukai dari penyanyi ini adalah "Wreckles". 

Hmm, ndak bisa membayangkan dunia rapper tanpa Eminem. Sepertinya sepi ya.

7. Eminem Merupakan Pribadi Pemalu dan Introvert

Eminem
Meskipun hampir semua karyanya mengandung kata yang kasar dan vulgar, itu tidak menggambarkan kepribadian Eminem. Justru sebaliknya, Eminem merupakan orang yang pemalu dan penyendiri. Dia lebih sering berada dirumah dan membuat karya-karya besarnya.

8. Eminem Hampir Setiap Waktu Membuat Coret-Coret untuk Membuat Lagu

Eminem
Siapa yang tidak kagum dengan kemampuannya dalam melantunkan lagu rapper. Sepertinya hanya mereka yang tidak suka dengan music dengan jenis rap saja yang membencinya. 

Setiap liriknya berarti dan penuh makna yang dalam. Itu tidak begitu saja muncul, setiap lagunya diciptakan dari hati dan benar-benar dipersiapkan dengan matang. Caranya adalah dengan selalu membuat coret-coretan untuk menyusun kata agar menjadi sebuah lagu yang berkualitaas. 

Bahkan, setelah beraktivitas yang padat, eminem mengambil earphone, kertas, dan pensil kemudian memulai mencari inspirasi untuk menciptakan sebuah lagu.

sumber : arynews.tv & unbelievable-facts.com

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: