Tahukah kamu ada 9 rahasia tersembunyi di misi ke Pluto menggunakan pesawat New Horrizons?

07:08 0 Comments



Pesawat luar angkas New Horizon telah tiba beberapa bulan pada pertemuannya denga Pluto dan Kuiper Belt, tiba pada Juli 2015. 

Pluto

Kembali pada tahun 2008, team New Horizon mengungkapkan ada penumpang asing yang mereka sembunyikan pada Pesawat luar angkasa. Sembilan benda (taukah kenapa kog Sembilan?) dimana semuanya menempel dan terbawa selama 10 tahun perjalanan untuk mencapai bagian terluar dari tata surya kita.
Berikut ini selengkapnya ;

Rahasia Misi ke Pluto

  1. Sebagian dari abu penemu Pluto  di taruh dalam sebuah tempat seperti terlihat di foto atas. Di wadah yang kayak wadah es krim itu tertuliskan “Interned herein are remains of American Clyde W. Tombaugh, discoverer of Pluto and the solar system’s ‘third zone’ Adelle and Muron’s boy, Patricia’s husband, Annette and Alden’s father, astronomer, teacher, punster, and friend: Clyde W. Tombaugh (1906-1997).”. Kurang lebih artinya menjelaskan bahwa yang terdapat di dalam wadah tersebut merupakan abu dari orang Amerika yaitu Clyde W. Tombaugh, penemu Pluto dan sistem tata surya zona ketiga (Zona ketiga yang juga dikenal dengan nama Sabuk Kuiper).

  2. Sekitar 434001 orang mengirimkan nama mereka yang tersimpan dalam CD-ROM. “Send Your Name to Pluto”- nama file CD-ROM tersebut. Agar merasa ikut serta dalam perjalanan untu mengeksplor Pluto. Hanya dengan mengikut sertakan nama mereka, mereka sudah merasa berada di dalam pesawat luar angkasa tersebut. :D
  3.  CD-ROM dengan gambar dari personil New Horizons.

  4. Sebuah Koin, "A Florida State Quarter" menunjukkan tempat dimana pertama kali pesawat ruang angkasa diluncurkan.
    Quarter Specifications

    Release Date: March 13, 2000
    Reverse (tails) Side: The Old Line State
    Engraver: Thomas D. Rodgers
    Standard Weight: 5.670g
    Standard Diameter: 24.26mm (0.955 in)
    Thickness: 1.75 mm
    Edge Detail: Reeded
    Composition: Cupro-Nickel Clad

  5. Maryland state quarter. Menunjukkan dimana pesawat luar angkasa pertama kali di buat.
  6. Bagian dari pesawat luar angkasa sebelumnya di pasang di pesawat luar angkasa New Horizons di dek bawah. Potongan kecil tersebut tertulis "“To commemorate its historic role in the advancement of spaceflight, this piece of SpaceShip One is being flown on another historic spacecraft: New Horizons. New Horizons is Earth’s first mission to Pluto, the farthest known planet in our solar system.” Back: “SpaceShip One was Earth’s first privately funded manned spacecraft. SpaceShip One flew from the United States of America in 2004.”

  7. Bendera United States.
  8. Bendera United States versi lain. Aku kurang tahu, versi yang lain itu yang seperti apa.


  9. Perangko tahun 1991 U.S. yang menyatakan bahwa Pluto belum terjelajahi. Tulisan yang berada di perangko tersebut adalah “PLUTO:Not Yet Explore”.

Dr. Alan Stern, principal investigasi New Horizons menunjukkan semua benda tersebut pada saat perayaan di Smithsonian National Air dan Museum Ruang Angkasa Udvar-Hazy Center, dimana sebuah model dari pesawat luar angkasa New Horizon juga berada di museum tersebut sebagai tambahan koleksi. Kembali pada tahun 2008, Stern mengajukan kepada kantor pos mengenai perangko yang sebelumnya Pluto belum tereksplor, agar tulisan dalam perangko tersebut dirubah menjadi “NEW HORIZONS : Mission to Pluto” setelah pesawat luar angkasa tersebut tiba di Pluto.
Ada-ada saja kelakuan orang luar negeri ya? Kalau orang Indonesia masih kebanyakan mikir besok makan apa ya? Hahaha
Dan semua itu dibahas waktu cangkruan di warung kopi terdekat. :D 
sumber : universetoday.com

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: