Seni pop-up, indah dan mudah, banyak tutorialnya juga

21:59 , 0 Comments

pop up, siapa yang ga tahu pop up? Wah, kalau ga tahu berati harus dikasih tahu.  Pop-up merupakan seni melipat kertas yang tidak hanya melipat saja, tapi juga memotong dan membentuk sedemikian hingga bisa ditransform dari bentuk 2D menjadi 3D. Meskipun tidak 3D beneran sih.

Pop-up Seni Lipat Kertas 

Gambar di atas ntuh salah satunya. Dari selembar kertas bisa dijadikan penampakan layaknya 3D. Banyak macam-macam kreasi yang dapat dimunculkan dari selembar kertas. Mulai dari ucapan selamat ulang tahun yang keren, miniatur hewan yang lucu, sampai karikatur sepasang muda mudi yang di buat dalam model pop-up.

Semuanya di buat dengan kertas. Agar menarik, mereka yang membuat biasanya memberikan warna-warni cerah. Tidak seperti gambar di atas yang hanya polos seperti itu.

Kreasi seni yang unik ini pertama kali dibuat oleh Matthew Paris. Dia adalah seorang seniman yang sering mengutak-atik sesuatu menjadi sesuatu yang baru dan unik. Aku di sini gak membahas sejarahnya bagaimana bisa muncul pop-up ini. Aku hanya ingin share beberapa photo yang menarik dan kreatif dari proyeknya popupology.co.uk. Semua kreasinya keren-keren.

Silahkan di lihat di bawah ini. Happy watching.

1. Penampakan WorkShop

Wajah mereka nampak wajah-wajah seorang inventor dengan banyak karya. Bahagia, karena semua yang mereka lakukan adalah passion mereka. What a wonderful life they are.

Workshop
 Waw! Boom! Aku ga tahu apa yang dia buat. Cuman benar-benar terlihat keren kawan.

2. Kinetic Poster

Foto di bawah ini merupakan foto kinetic poster. Penciptanya membuat seolah-olah barcode menjadi 3D. Keren sekali karya mereka. Memang sih terlihat simpel, tapi apa kalian bisa membuatnya?

3. Arsitek dari Kertas

Sebuah kastil keren, minimalis. Dituangkan menjadi sebuah lipatan yang simpel dan menarik. Ini kreasi yang perlu untuk dipelajari bukan. Paling tidak bagi mereka yang suka bermain kertas. :D



4. Le Corbusier Villa in Pop-Up model !

Waw! Aku salut sama mereka semua. Orang di luar negara kita. Hahaha Tidak hanya berkreasi, tapi juga mencari pemasukan dari setiap hobby mereka. Hobby? benarkah? Taulah, yang pasti mereka menikmati pekerjaan mereka.
Foto berikut ini adalah sebuah Villa. Check it out!

Cukup 4 saja ya, untuk yang ke 5, 6 ,7 Aku tunggu share karya kalian di Blog Generasi Cangkruan ini! Hehe :senyummanis:


Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: