[parenting] Video anak kecil umur 6th memberikan nasihat agar orang tuanya berdamai

02:03 , 0 Comments

Pernah melihat video youtube seorang anak kecil yang masih berumur 6 tahun memberikan wejangan bagi ibunya? Seringkali anak yang masih berumur 6 tahun hanya bisa menangis ketika melihat ada perseteruan diantara kedua orang tuanya.

Ibu Menasehati

Video anak kecil umur 6th memberikan nasihat agar orang tuanya berdamai

 Video anak kecil yang tengah memberikan ibunya nasihat agar berdamai dengan ayahnya ini menjadi viral. Banyak orang terpesona dan tersenyum sendiri melihat kelancaran sang anak berusia enam tahun itu dalam bertutur kata mengenai pentingnya ‘berteman’.

Tiana, itulah nama anak yang videonya berjudul 'A 6 year old girl give her mom a wake up calls a lesson of life after her parents been divorced’ telah ditonton lebih dari enam juta kali di You Tube. Dalam video tersebut anak enam tahun itu tampak duduk di tangga rumahnya, mengenakan kaos berwarna pink dan mash memakai pampers.

“Mom are you ready to be his friends?” begitu Tiana membuka nasihatnya kepada sang ibu yang merekam omongan panjang sang anak selama dua menit 54 detik itu.

Anak perempuan asal Surrey, British Columbia, Kanada itu kemudian meminta pada ibunya agar tidak bertengkar dengan ayahnya. Dia berkali-kali menekankan ingin ayah dan ibunya berteman, tidak saling membenci.

"I'm trying to do my best in my heart... I want you, Mom, my dad, everyone to be friends. I want everyone to be smiling. Not like being mad. I think you can do it,” ucapnya seperti orang dewasa namun dengan gaya bicara khas anak-anak. Dia bicara sambil sesekali menggaruk wajahnya atau menyentuh jari-jari tangannya.

Dalam wawancara dengan Today, ibunda Tiana, Cherish Sherry mengungkapkan nasihat panjang lebar Tiana untuk dirinya itu terjadi tidak lama setelah sang anak melihat ayah dan ibunya bertengkar di garasi rumah mereka pekan lalu. Ayah dan ibu Tiana, saat ini sudah bercerai. Namun keduanya masih saling bertemu demi putri kecil mereka.

Saat itu di rumah mereka, Cherish sedang memarkir mobil dan menabrak rak sepatu yang ada di garasi. Rak pun rusak dan sepatu-sepatu menjadi berjatuhan. Mantan suami Cherish, kemudian menyalahkan wanita tersebut karena membeli rak yang kurang berkualitas. Keduanya kemudian pun sedikit adu mulut dan hal itu disaksikan Tiana.

Tiana kemudian mengajak ibunya duduk bersama untuk bicara. Dan pembicaraan itu lah yang direkam oleh Cherish kemudian diunggah olehnya ke Facebook pada 16 September. Di halaman situs jejaring sosial itu, video Tiana sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.
Orang-orang yang menonton video ini terpesona bukan hanya pada kemampuan bicara Tiana. Tapi juga bagaimana nasihat anak itu sangat mengena untuk para orang dewasa.
“If we live in a world where everyone is mean, everyone is going to turn into a monster,” begitu katanya. ""I just want everyone to be friends. If I can be nice, I think all of us can be nice too,” tambah Tiana mengungkapkan bagaimana seharusnya semua orang bisa saling berteman baik di dunia ini.
Berikut video Tiana yang menggemaskan itu:


Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: