09 Fakta Redneck, Si Penganut Paham Bumi Datar!

05:56 0 Comments

Di suatu tempat di California, seseorang siap untuk diterbangkan ke luar angkasa untuk membutikan bahwa Bumi datar. Orang tersebut adalah pria berusia 61 tahun, "Mad" Mike Hughes namanya. Dia sangat berantusias untuk terbang ke luar angkasa meskipun dia agak gugup sebenarnya. Misi pribadinya sebenarnya adalah dia ingin namanya tercatat sejarah, bahwa pembuktian bumi datar telah dilakukan olehnya.

Redneck, Si Penganut Paham Bumi Datar

Via : TheRichest
Sudah pasti, selalu ada orang yang mencemooh dan meragukan kepada Mad. Ya, apa lagi kalau bukan karena usianya yang sudah tua. Bahkan ada yang membuat lelucon tentang kematiannya. Namun, di sisi lain, sangat sulit untuk tidak mengagumi kegigihannya dalam mewujudkna cita-citanya. Dari pada kita yang hanya bisa berharap sesuatu tanpa bisa menggapainya. Bukan begitu ?

Hey, tahukah kamu. Kalau Mad tidak hanya memiliki cita-cita saja. Dia adalah seorang ilmuan, artinya dia sudah mumpuni dalam menggapai cita-citanya. Bahkan, roketnya adalah buatannya sendiri. Oleh karena itu, cukup tepat jika dia sering kecewa dengan hasil penelitian dan eksplorasi di ruang angkasa beberapa tahun ini. Kenapa ? Jelas, itu muncul akibat ilmuan yang seringkali keluar angkasa namun tetap meninggalkan banyak keraguan dan pertanyaan muncul tentang Bumi bulat dan datar. Ah, sangat aneh bukan ? Seolah penelitian selama ini sia-sia saja. Ehm, lebih tepatnya penelitiannya bukan ke arah eksplorasi luar angkasa, namun ke arah kepentingan pribadi.

Apapun itu, paling tidak ada satu orang yang bersedia membuktikan kebenaran soal bentuk Bumi. Apakah Mad berhasil kembali dengan selamat dan memberikan bukti-bukti kuat tentang bentuk Bumi ? Atau sebaliknya ?

09. Rocket Bertenaga Uap

Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang Mad adalah Roketnya. Roketnya menggunakan tenaga uap. Ha ? Serius ? Betul sekali. Menggunakan tenaga Uap. Kog menggunakan tenaga uap sih ? Jadul banget ! 

Via TheRichest
Kamu pasti berfikir seperti itu ya ? Sebenarnya tenaga uap ini cukup umum digunakan kog. Beberapa orang yang nekat dalam eksperimennya juga menggunakan tenaga uap untuk alat pendukungnya. Salah satunya Evil Knievel yang pernah lompat dari Snake River Canyon.

08. Mad Pernah Meluncurkan Satu Roket

Kalau ada yang berfikir bahwa roketnya tidak berhasil terbang, perlu kamu tahu bahwa Mad sudah pernah meluncurkan satu roket. Artinya secara skill dia sudah sangat ahli dibidang peroketan. Peluncuran roketnya berjalan sesuai rencana.

Via TheRichest

Pada bulan Desember 2015 dia meluncurkan roketnya sendiri- SkyLimo - yang juga menggunakan tenaga uap. Diketahui, setelah dia mendarat, dia merasakan akibat guncangan hebat roket. Bukan guyonan, kamu perlu tahu bahwa, roket saat meluncur bisa mencapai kecepatan lompatan 350 mil per jam. Jelas sekali fisik Mad akan menyesuaikan dengan guncangan tersebut.

07. Hey, Ini Hanya Permulaan Lho!

Berdasarkan keterangan Mad, roketnya - SkyLimos - hanya permulaan. Setelah  penerbangan pertamanya ini, akan ada planning besar lagi. Mad akan terbang lagi dengan ketinggian yang lebih dari penerbangan pertamanya. Paling tidak dia dapat menembus atmosphere Bumi. Dan untuk melakukan itu, Mad akan menciptakan roket baru - Rockoon - roket yang lebih powerful dari SkyLimo.

Via TheRichest

Jika kamu berfikir bahwa ini salah satu bentuk prilaku bunuh diri, bukam. Ini bukanlah bentuk prilaku bunuh diri. Ini bentuk prilaku dari seseorang yang berprinsip. Mad ingin membuktikan teorinya tentang bentuk Bumi, sehingga dia berani melakukan sesuatu meskipun harus mengorbankan nyawanya.

“Here’s why nothing great happens anymore: People think of reasons to say no instead of saying yes.” - Mad Mike Hughes

 06. Mad Percaya Bumi Datar

Jika menurutmu menciptakan roket di gudang pribadinya adalah hal gila, Mad memiliki teori yang lebih gila lagi. Dia mempercayai bahwa Bumi memiliki bentuk datar. Ya, meskipun di Indonesia sendiri cukup banyak yang mempercayai Bumi datar, bukan ?

Via Knowyourmeme

Penganut paham ini cukup menarik, karena mereka memiliki cara pandang yang berbeda dalam melihat dunia. Mad merupakan salah satu dari mereka. Nah, di Indonesia sendiri, penganut paham Bumi bulat dan Bumi datar sering banget bertengkar argumen.

05. Mad Memiliki Prinsip "I don't believe in science, that's just a formula"

Bagi orang awam seperti mimin, Mad semacam orang cerdas. Meskipun sepertinya Mad hanya pengguna dari rumus temuanProf Bj.Habiebie. Namun, meskipun mengatakan hal tersebut, Mad sangat faham dari setiap hal tentang roket ciptaannya. 

Via Therichest
Dia sudah memahami fungsi dan akibat dari setiap komponen. Mad sangat memahami konsep aerodynamic. Jadi, itu hanya prinsip dia saja. Toh pada akhirnya apa yang dia lakukan adalah satu bentuk kesadaran penuh akan setiap resikonya. Artinya, dia juga takut mati, namun seandainya dia mati, dia memilih mati dengan cara yang keren.

04. Mad Adalah Wujud Orang Pemberani Sejati 

Sebelum memiliki niat untuk melakukan pembuktian yang mungkin akan melegenda ini, Mad sudah menjadi Bad Ass dari dulu. Dia sudah pernah lompat menggunakan limousine setinggi 103 kaki yang mendarat di tumpukan Ban. Lompatan tersebut merupakan lompatan tertinggi di dunia dan dia mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records. 

Via TheRichest
Akibat dari ke-nekatannya tersebut, Mad pernah mematahkan tulang rusuknya dan punggungnya luka parah saat melakukan hal-hal gila. 

03. Roket Ciptaannya Sendiri Menghabiskan $20.000

Proyek pribadi, mungkin lebih tepatnya bisa dikatakan seperti itu. Mad menciptakan roket rancangannya sendiri dengan menghabiskan uang tabungannya sebesar $20.000, sekitar Rp.260.000.000. Itu dia gunakan demi memuaskan hasratnya untuk menjadi orang yang diingat oleh dunia.

Via Therichest

Hampir semua pekerjaan menciptakan roket tersebut dikerjakan menggunakan tangannya sendiri. Mad menciptakan roket sebaik mungkin yang dia mampu. Terlepas dari uang pribadinya, organisasi Bumi datar memberi dia sumbangan untuk mewujudkan cita-citanya.

02. Sebagian Besar Material Yang Digunakan Adalah Barang Rongsokan

Harga roket harusnya lebih mahal dari Rp.260.000.000, namun Mad berhasil menciptakan roket dengan uang segitu saja. Bagaimana bisa ? Mad menggunakan material-material sisa untuk kemudian digunakan sebagai komponennya. Terkadang dia harus mengeluarkan kreatifitas lebih untuk mengakali komponen-komponen yang berharga mahal menjadi lebih murah.

Via Therichest

Disini Mad benar-benar menggunakan semua kemampuannya untuk memangkas pengeluaran semaksimal mungkin. Hasilnya, Mad berhasil menciptakan roket bertenaga Uap dengan hanya menggunakan uang Rp.260.000.000. Sungguh menginspirasi!

01. Mad Percaya Bahwa NASA Membohongi Semua Orang 

Lagi-lagi tentang konspirasi. Paham Bumi datar bukanlah salah satu teori aneh yang Mad percaya. Mad juga percaya bahwa dunia sekarang ini dijalankan oleh freemasons, dan NASA adalah perusahaan besar yang membohongi dunia tentang segala sesuatu di luar angkasa. Bahkan, Mad berfikir bahwa Elon Musk dan semua Millarder mengumpulkan dana untuk penelitian atau eksplorasi luar angkasa hanyalah sandiwara saja, didesain untuk memberikan informasi yang tidak valid tentang eksplorasi luar angkasa.

Via TheRichest
Ehm, pemikiran Mad cukup ekstrim juga ya. Apapun prinsip dia, asalkan tidak membutakan orang lain dan tidak merugikan orang lain. Patut untuk kita apresiasi akan kegigihannya memegang prinsipnya. Sikap tersebut jarang juga dimiliki oleh kebanyakan orang. 

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: