Ini Hotel Apa Rumah Sih ??? Inilah 5 Rumah Paling Mahal Di Dunia!

19:27 , 0 Comments

Miliuner sudah menemukan jalan untuk mendapatkan uang berlimpah, dan bentuk dari kekayaan mereka salah satunya berwujud properti.

Antilla
Bagi orang kaya semacam Bill Gates mengalokasikan dana untuk membangun rumah super mewah dan canggih adalah bentuk penghargaan bagi diri sendiri. Penghargaan akan kerja kerasnya selama bertahun-tahun membangun perusahaan besar.

Tidak hanya Bill Gates, prilaku yang sama juga dilakukan oleh manusia super kaya Lily Safra. Lily Safra membeli bangunan bersejarah di Prancis. Nah, kamu pasti penasaran bagaimana bentuk rumah super mahal milik orang-orang super kaya tersebut ? Yuk intip sekilas foto-foto rumah dengan harga selangit.

1. Rumah Beverly di Beverly Hills, Calivornia ($ 135 Juta)

Beverly Hills
Rumah mewah ini berada 3 blok dari Sunset Boulevard, dengan harga pasar sekitar $135 Juta atau setara Rp.1,83 Trilliun. Jika kamu ingin menyewa rumah ini dalam sebulan, kamu harus membayar $600.000. Dengan uang tersebut, kamu sudah free access semua fasilitas mewah di dalam rumah tersebut. Fasilitas tersebut diantaranya adalah ruang billiard, ruang keluarga super luas yang mampu menampung 400 orang,  gudang wine, spa pribadi, dan dua home teather.

Rumah ini memiliki desain dari perpaduan Italia dan Spanyol. Arsitek dari ide desain tersebut adalah Gordan Kaufmann dan dibangun oleh seorang perbankan sukses Milton Getz. Rumah ini menjadi terkenal setelah digunakan sebagai latar dalam film "The Godfather" dan "The Bodyguard".

2. Fleur de Lys Mansion, Los Angeles ($102 Juta)

Fleur de Lys Mansion
Pada bulan maret tahun 2014, harga rumah ini sudah terbandrol sebesar $102 Juta atau setara dengan Rp.1,326 Trilliun, menjadikannya sebagai rumah termahal di Los Angeles. Rumah ini dijual setelah pemiliknya, David dan Suzanne Sapertein menyelesaikan renovasi pada tahun 2007. Alasannya dijual karena mereka berdua bercerai dan tidak ingin lagi menempati rumah super mewah tersebut. 

Nah, pemilik baru rumah ini tidak mau mempublikasikan namanya, namun berdasarkan isu yang beredar, orang tersebut adalah mantan raja Obligasi, Michael Milken. Isu tersebut berdasar L.A Times.

Terlepas siapakah sebenarnya pemilik rumah mewah ini, di dalam rumah ini terdapat 12 kamar tidur dan 15 kamar mandi. Kamar tidur dan kamar mandi tersebut didesain seperti interior kastil Vaux le Vicomte yang dibangun pada tahun 2002. Selain itu, di dalam rumah ini terdapat gudang anggur seluas 914 m2 yang dilengkapi dengan ruang tester. 

Bagi kamu yang hobi membaca, rumah ini juga dilengkapi dengan 2 ruang perpustakaan, dapur komersial,  ruang makan dan Ballroom yang luas. Tidak lupa dengan fasilitas yang pasti selalu ada pada rumah mewah, seperti kolam renang, spa, dan lapangan tennis. 

Rumah ini juga pernah digunakan pada film terkenal, "Green Hornet," dan film seri produksi TV ABC "Big Shots". 

3. Villa Leopolda, Villefranche-sur-mer, Prancis ($750 Juta)

Villa Leopolda
Villa Leopolda merupakan salah satu bangunan bersejarah di Prancis dan diperjual belikan kepada pihak swasta atau pribadi. Sudah jelas sekali, hampir semua barang bersejarah apabila diperjual belikan, harganya pasti sangat mahal. 

Semenjak milliarder asal Rusia tertarik untuk membelinya pada tahun 2008, harga properti ini melonjak drastis, yakni $750 Juta pada waktu itu. Berdasarkan teori dasar masalah perpropertian, harga properti tidak akan pernah turun. Artinya, bisa dibayangkan sudah naik berapa juta dollar sekarang ini.

Villa ini dibangun pada tahun 1902 oleh Raja Belgia, Leopold II, yang kemudian rumah ini dihadiahkan kepada salah satu selirnya. Bisa dibayangkan ya, betapa cantiknya selir raja Leopold II tersebut. Sampai-sampai Raja Leopold II rela membangun rumah mewah bak istana untuk dia.

Seorang bankir dari Libanon, Edmond Safra, membeli bangunan ini pada tahun 1988 dan mewariskannya kepada Lily Safra ketika dia meninggal pada tahun 1999.

Sedikit ulasan sejarah Villa Leopolda tersebut, sekarang apa saja kemewahan yang ada di dalam rumah tersebut ? Nah, untuk kamar tidurnya saja ada 11 ruangan dan kamar mandinya ada 14 ruangan. Semuanya berada pada lahan seluas 50  Acre setara dengan  20,23 Hektar. Fasilitas yang keren dari Villa ini adalah suasana hijau yang sangat luas, Outdoor Kitchen, kolam renang, dan heliped. 

Rumah ini juga pernah digunakan sebagai latar film "The Red Shoes" dan "To Catch a Thief ".

4. Antilla, Mumbai, India ($ 1 Milliar)

Antilla, Mumbai
Misal kamu tidak sengaja lewat di depan gedung ini nih, kira-kira kamu menganggapnya rumah atau Hotel ? Aku yakin 100% kamu menganggapnya sebagai Hotel. 

Bangunan pencakar langit dengan 27 lantai ini adalah milik pengusaha kaya dari India, Mukesh Ambani. Bangunan ini diklaim menjadi bangunan termahal sedunia dengan harga mencapai $1 Milliar atau setara Rp. 13 Trilliun. Rumah pribadi milik Mukesh ini memiliki luasan 400.000 m2. Di dalam rumah tersebut Mukesh dan semua keluarganya tinggal. 

Bangunan yang memiliki desain modern ini didesain oleh arsitek dari Chicago, Pertkins & Will. Sedangkan namanya sendiri diambil dari Pulau Hantu di Atlantic. Ehm, desain dan nama bangunannya cocok ya, sama-sama misterius. Misterius karena tidak banyak yang tahu kalau bangunan tersebut adalah rumah pribadi.

Nah, di dalam rumah tersebut dilengkapi dengan garasi super efisien yang dapat menampung 168 mobil, tiga heliped, kebun, pura, ruang tamu, home theater untuk 50 penonton, dan gym center. 

Seperti Mall ya ? Ndak perlu keluar-keluar rumah deh. Karena semua kebutuhannya sudah tersedia. Eits, kamu perlu tahu, rumah tersebut memiliki 600 kariawan untuk operasional hariannya. Ehmmm, speechless deh!

5. Fair Field, Sagaponack, New York ($249)

Fair pound
Fair Field, dibangun di atas lahan seluas 25,5 Hektar dan memiliki view pantai dekat di rumahnya. Apabila dijual, rumah ini memiliki harga sebesar $248,5 Juta atau setara dengan Rp. 3,23 Trilliun. 

Pemilik rumah ini adalah seorang investor sukses, Ira Rennert. Ira Rennert baru bisa menempati rumah ini setelah tahun 2004 dikarenakan kasus dengan warga sekitar rumah tersebut yang merasa dirugikan karena pembangunan rumah mewah tersebut. 

Terlepas dari kasusnya, rumah mewah ini memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, pembangkit listrik pribadi, tiga kolam renang, sinagoga (tempat ibadah orang Yahudi), dua halaman rumah yang luas, kebun jeruk, arena Bowling, lapangan Basket, dan home theater untuk 164 orang. 

Very High Class banget kan ? Omong-omong, kita kapan punya rumah seperti itu ? 

sumber : link

Mahin

Manusia yang terus usil dan ingin terus berkarya. :) Jadi dukung keusilan saya dengan like G+ dan Facebook ya. Apalagi dengan share sekalian. Anda pasti makhluk terindah yang pernah saya temui melalui tulisan di blog ini.

0 komentar: